Kuliah Tamu Prodi Pendidikan Bahasa Arab

Senin, 25 Oktober 2021 Program Studi Pendidikan Bahasa Arab melakasanakan kegiatan kuliah tamu. Kegiatan Kuliah Tamu bertujuan untuk menambah wawasan bagi mahasiswa dengan menghadirkan pakar dari luar UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini dilaksanaan secara hybrid, sebagaian besar peserta hadir di Auditorium Rafah Tower Lt 2 dan sebagian lainnya hadir melalui Zoom Meeting.

Kegiatan ini bertemaan “Prospek dan Tantangan Alumni Pendidikan Bahasa Arab di Era 4.0”. Hadir sebagai Narasumber, Prof. Dr. Yayan Nurbayan, M.Ag dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Dr. Hj. Kristina Imron Lc., M.Pd.I, selau Kaprodi PBA mengataan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini berangkat dari kegelisahan para calon alumni PBA dalam menghadapi tantangan yang sangat nyata yaitu Era Revolusi Industri 4.0.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FITK Prof Dr. Abdullah, M.Ed. Beliau menyampaikan bahwa untuk menghadapi tantangan yang ada, mahasiswa harus mempersiapkan diri dengan memiliki IMTAQ dan IPTEK, selain itu perlu mempersiapkan diri dengan memiliki Soft Skills gar dapat memenangkan persaingan. Dari sisi implementasi kebijakan, kampus juga mempersiapkan mahasiswa agar siap bersaing salah satunya dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan Materi Oleh Narasumber dimoderatori oleh Irmansyah, M.Pd.I. (QN)

Tags: No tags

Leave a Comment