Kuliah Tamu Prodi PBA FITK: Pembuatan Media Pembelajaran yang Efektif untuk Pembelajaran Abad 21

HUMAS-UINRF — (23-02-2022) Kegiatan yang bertema “Pembuatan Media Pembelajaran yang Efektif untuk Pembelajaran Abad 21,” ini diselenggarakan pada Rabu 23 Februari 2022, yang bertempat di gedung Rafah Tower kampus A UIN Raden Fatah Palembang.

Pembukaan kuliah tamu Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah (FITK) UIN Raden Fatah Palembang  ini dihadiri oleh Dekan FITK Prof. Dr. Abdullah Idi, M.Ed., Wakil Dekan 1 FITK Dr. Muhammad Fauzi, M.Ag., Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab Dr. Hj. Kristiana Imron, Lc., M.Pd., Sekretaris Prodi PBA Nurul Hidayah, M.Pd.I., Direktur Ma’had UIN Drs. Jumhur, M.A., para Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab FITK, dan teristimewa dihadiri pula oleh Dosen dari Universitas Al-Azhar Mesir Muhamed Shaban Ali Abd. Alaziz, Humas FITK, Staf Prodi, HMPS PBA, dan Narasumber yaitu Dr. Dodi Mulyono, M.Sc. dari Universitas Sriwijaya, serta peserta kuliah tamu yang merupakan mahasiswa Prodi PBA angkatan 2019. Tentunya kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Dr. Kristina, Lc., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Fakultas yang telah memfasilitasi kegiatan ini, dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada Narasumber yang telah berkenan hadir memberikan materi. Tema kuliah ini sengaja dirancang untuk angkatan 2019 yang akan menghadapi Magang 3, agar memiliki modal dalam pembuatan media pembelajaran yang efektif, dan berbasis IT untuk pembelajaran di abad 21 ini.

Dekan FITK Prof. Dr. Abdullah Idi, M.Ed., dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan yang sangat penting ini. “Bagaimana menggali minat, kemampuan mempersiapkan media pembelajaran yang efektif, dan mengaplikasikan metode pembelajaran yang baik sangat penting dikuasai. Khususnya di abad ke-21 yang menonjol adalah supporting IT, oleh karena itu peserta harus menguasai IT. Siapapun memiliki peluang untuk sukses jika kompeten dan profesional, dengan  memiliki kemampuan akademik, pedagogik, kepribadian, dan sosial,” ujarnya beliau.

Kegiatan opening ceremony ini diakhiri dengan sesi foto bersama, dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Narasumber.

Tags: No tags

Leave a Comment