PKM Dosen Prodi PBA di Pesantren Ar-Rahman Palembang

Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Arab UIN Raden Fatah palembang menyelenggarakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat pada Semester Genap tahun Akademik 2021/2022 di Pondok Pesantren Ar-Rahman Palembang. Pada kesempatan kali ini PKM menngangkat tema besar Pembelajaran Bahasa Arab berbasis Keterampilan Abad 21. Kegiatan ini dibagi menjadi tiga kelompok dosen dan setiap kelompok melibatkan mahasiswa.

Senin (28-02-2022) Kelompok I menyelenggarakan Pengabdian kepada Masyarakat dengan tema “Pembelajaran Bahasa Arab untuk MTs PP Ar-Rahman berbasis Literasi Keagamaan”. Sebagai narasumber pada kelompok ini adalah Dr. Hj. Kristina Imron, Lc., M.Pd.I, Dr. Munir, M.Ag, Wasilah, M.A, Dra. Enok rohayati, M.Pd.I., Jamanuddin, M.Ag., Bambang Prasetyo, M.Pd.I dan M. Alfath Qaaf, M.Pd.I. Peserta pada kegiatan kelompok I adalah para siswa MTs PP Ar-rahan Palembang.

Pada Rabu (02-03-2022) Kelompok II menyelenggarakan Pengabdian kepada Masyarakat dengan tema “Pendampingan Guru bahasa Arab PP Ar-Rahman dalam menghadapai Era Digital”. Sebagai narasumber pada kelompok II adalah Dr. Mukmin, Lc., M.Pd.I Dra. Hj. Mursyidah, M.Pd.I Nurul Hidayah, M.Pd.I Irmansyah, M.Pd.I Nazarmanto, M.A, sementara peserta kegiatan ini adalah seluruh Guru Bahasa Arab.

Pada Jum’at (04-03-2022) Kelompok III menyelenggarakan Pengabdian kepada Masyarakat dengan tema “Pendampingan Belajar Bahasa Arab Aktif dan Menyenangkan untuk Santri MA PP Ar-Rahman”. Sebagai narasumber pada kelompok III adalah Dr. Yuniar, M.Pd.I., Drs. Jumhur, M.Ag Qoim Nurani, M.Pd Rendi Sabana, M.Pd.I Kemas Muhammad, M.A, sementara peserta kegiatan ini adalah santri MA PP Ar-Rahman Palembang. (QN)

Tags: No tags

Leave a Comment