Pembekalan Penulisan Skripsi Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab

Program STudi Pendidikan Bahasa Arab melakukan kegiatan Pembekalan Penulisan Skripsi pada tanggal 7-8 Oktober 2021. Kegiatan ini diperuntukkan bagi mahasiswa angkatan 2018

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Dr. Hj. Kristina Imron, Lc., M.Pd.I dan dihadiri oleh para dosen Prodi PBA serta seluruh mahasiswa Prodi PBA angkatan 2018 secara daring.

Dalam sambutannya , Dr. Hj. Kristina Imron, Lc., M.Pd.I menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini agar mahasiswa dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum memulai untuk menyusun Skripsi dengan sistematika penulisan yang tepat sesuai kaidah penulisan ilmiah dan gaya penulisan skripsi Prodi PBA. DIharapkan setelah kegiatan berlangsung pada bulan Oktober mahasiswa sudah dapat melakasanakan ujian Seminar Proposal secara serempak.

Kegiatan ini disampaikan beberapa materi, pertama membahasa mengenai Sosialisasi tentang Repository oleh Diky Kuniadi, S.R., M.M dariĀ  Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang. Kedua, materi tentangĀ Reference Manajer menggunakan Mendeley oleh Dr. Elhefni, M.Pd.I. Ketiga tentang Skripsi sebagai karya monumental dan torehan seharah hidup oleh Dr. Hj. Kristina Imron, Lc., M.Pd.I. Keempat, Alur Penulisan dan Pelaporan Penelitian oleh Nurul Hidayah, M.Pd.I. (QN)

Tags: No tags

Leave a Comment